Home Brand Brand Profile

  

MINISO, merupakan Brand dari Jepang, didirikan di Tokyo tahun 2011, oleh Miyake Junya, Desainer Jepang dan Ye Guofu, Entrepreneur dari China. Miniso mulai beroperasi di China pada September tahun 2013 dan telah berkembang ke seluruh dunia. Dalam kurun waktu tiga tahun, MINISO telah membuka lebih dari 1,000 toko. Saat ini, rata-rata MINISO membuka 80 - 100 toko disetiap bulan-nya dan diharapkan pada tahun 2020 telah ada 6,000 toko di seluruh dunia. MINISO dianggap sebagai kompetitor oleh beberapa perusahaan terkenal seperti UNIQLO, MUJI dan WATSON. MINISO juga dianggap sebagai pesaing utama oleh distributor “Apple” di China. MINISO telah menandatangani kerjasama strategis di lebih dari 50 negara wilayah, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Rusia Singapura, Dubai, Korea, Malaysia, Hongkong dan Macau. 

MINISO memposisikan diri sebagai jaringan toko fast fashion, menyediakan produk berkualitas, kreatif dengan harga terjangkau dan meluncurkan produk baru setiap minggu. MINISO mengikuti filosofi hidup “Sederhana, alami dan berkualitas”. Produk MINISO selalu mengedepankan kulitas dan memperhatikan bahan baku terbaik yang ada di dunia. 80% desain produk berasal dari Jepang, Korea, Singapura, Malaysia, China dan Negara lain. 

MINISO menciptakan model bisnis baru yaitu membangun pengalaman belanja dan berekreasi secara bersamaan. Sehingga konsumen dalam berbelanja merasa senang, sekaligus dapat mengikuti mode dan gaya hidup sehat di MINISO. Letak lokasi toko-toko MINISO berada di pusat-pusat perbelanjaan yang ada di kota-kota besar di Indonesia. Sehingga MINISO dapat selalu dekat dan menghadirkan pengalaman belanja yang baik kepada konsumen disetiap waktu.